Powered By Blogger

Jumat, 10 Agustus 2012

Hot Spring yang Tersembunyi

Teman: Woy, Di Balikpapan ada HotSpring (air panas) loh...
Aku     : Hah, dimana?? Baru dengar, Ah bote(bohong) kamu!!!
Teman: Ia bener, di bukit Bangkirai, jalan mau ke canopy Bridge.
Aku    : bingung dan penasaran,

                Dari situlah aku mulai merencanakan buat ke air panas, Liat – liat tanggal diputuskan 7 april 2012 mau ke sana. Tapi aku gak tau rutenya?? Mulailah tanya2 teman, ternyata teman sekelas aku ada yg pernah kesana Bayu namanya. Aku bujuk2 dia buat nganterin aku kesana, awalnya gak mau dia kalau Cuma be 2, karena trekkingnya jauh masuk ke hutan dan sepi. Aku ajak teman2, gak ada yg mau alasannya jauh lah, cape lah. Sempat putus asa gak jadi kesana. Akhirnya Bayu mau nemenin kesana  (mungkin kasihan ngeliat aku yg cape’’ ngajakin orng tp gak ad yg mau) dgn syarat pake motor ku dan uang bensin aku yg nanggung. Ok kita deal... 

               Tgl 7 pagi2 udh siap2 aku mau kesana, jam 9 prepare barang pake sepatu trekking, cek2 motor, Jam 10 berangkat ke rumah Bayu di jalan dihadang hujan deras. Sampai rumah Bayu diskusiin masalah hujan, Akhirnya kita nekad nembus tu hujan deras (gak pake jas hujan). Perjalan kita tempuh 38 km sampai samboja terus belok kiri 7km jalur darat. Sampai km 15 gak ada hujan disini, kita diliatin orng2 mungkin dikiranya orang aneh yg naik motor sambil mandi, ya jelaslah kita basah kuyup,  lahh kita kagak pake jas hujan.

                  Sampai  di jalan masuk air panas gak ada tulisan atau petunjuk apa2, Cuma jalan naik yg berkerikil, Kita masuk Cuma sedikit lalu turun dan jalan udh tertutup semak, Pakai motor Cuma bisa sampai sini (kalau motor trail bisa terus mungkin). Jalan kaki menurunin gunung sampai lembah menyusuri rawa2, terus menyebrangi sungai lebar, kita harus merangkak melewati atas gorong2 yg rusak (mungkin karena banjir), terus trekking lagi naik gunung, nebas pohon karena jalur tertutup pohon tumbang, turun gunung lagi dan sampailah di Air Panas yg buat aku penasaran.

Jalan Masuk

Motor cuma sampai sini

Jalan menuju Kolam

Rawa - Rawa

Gorong2 yg rusak
Nebas Pohon Tumbang

Musti merangkak buat nyebrang




Kondisi Air Panas ini gak terawat, semak belukar memenuhi sekeliling Air Panas. 

Kolam Air Panas

Kolam Air Panas

Airnya asli panas

Meskipun cape Trekking dan nembus hujan di perjalanan,  Akhirnya sampai juga di  Hidden  Hot Spring  \m/








Tidak ada komentar:

Posting Komentar