Powered By Blogger

Jumat, 10 Agustus 2012

Beras Basah

Maret 2012

Awalnya cari2 grub di FB  tentang backpacker. Ketemulah BPN Backpacker dan SMD Backpacker. Anggotanya sangat Welcome buat ditanya2 hehehe... Beruntungnya  aku mereka akan ngadain Trip (Perjalanan) gabungan BPN dan SMD ke Beras Basah Bontang. Aku yg pernah ke Bontang gak tau ada P.BerBas, Dapatlah Cp anak BB (Bpn Backpacker).  Langsung aku join trip ini meskipun harus Bolos Kuliah 1 hari, Tapi demi pengalaman pertama bertema Backpacker  rela-lah Bolos 1 hari. Trip ini 2 hari kita camping di pulau hari sabtu minggu.  Dapatlah saya Cp anak BPN backpacker : Adit. Kita ngadain meeting kecil2an buat bahas tentang trip ke bontang. Dapatlah hasil meeting kita sharing cost ber 8 150rb. 100rb buat sewa mobil dan bensin, 50 rb buat sewa kapal klotok dan makan selama disana.

Jam10 pagi berangkatlah kita kesana, sampai di Smd jam 12.30 mampir dulu  di Bescamp Smd backpacker. Istirahat dulu disana  makan siang, jam 2 siang melanjutkan perjalan ke Bontang, Anak2 Smd backpacker pake motor ke bontangnya. Di perjalan hujan turun kami bertemu rombongan Smd backpack yg berteduh dari hujan, kalau kita ya lanjut aja...

Sampai di bontang  jam 5 hujan udah reda langsung menuju Pel. Tg.Laut Parkir kendaraan di halaman kantor polair. Prepare logistik buat dibawa ke pulau. Naik kapal  klotok yg lumayan besar bisa muat kita ber-34 dan barang2. ± 1 jam untuk sampai pulau, sampai sana langsung mendirikan tenda dan persiapkan makan malam, selesai makan acara dilanjutkan ke dermaga, ada yang saling sharing pengalaman, nyanyi2 sambil main gitar, ada yang mancing. Tak terasa udah malam, kembalilah kami ke tenda, disini saya milih istirahat dan tidur biar bbesok semangat buat explore pulau, sedangkan yg lain pada main kartu  (kalah bakal dicoret mukanya pake bedak)

PolAir Bontang

Pel Tanjung Laut

Rombongan Backpacker

Cafe Singapore

P. Beras Basah

Jam 2 pagi aku terbangun dan ngeliat ank2 backpack lagi masak sesuatu langsung gabung sambil bakar2 hasil pancingan tadi (Gurita). Selesai makan2 aku ikut mancing lagi di dermaga, Lama2 mancing gak dapat ikan, tiupan angin didermaga menghanyutkan aku utk tidur lagi. Jam 6 tebangunlah aku karena mendengar suara2 orng berbincang. Ternyata hari sudah mulai terang dan sekelilingku sudah mulai ramai. Pagi2 mandi dulu di laut nyobain dinginnya air laut. Brrrrr...

mancing gurita

Makan Malam

masak Gurita

Foto2 dulu...

Kembali ke tenda buat kopi hangat, ya lumayan lah hangatin badan. Sarapan bentar, langsung keliling pulau nikmatin iindahnya pulau. Pulau ini luasnya ± sebesar lap.bola. ada mercusuarnya. Setelah itu modal kacamata  renang langsung berenang, ternyata terumbu karang disini lumayan bagus, Ada ikan nemo juga. Puas berenang mandi dulu, kita harus beli air tawar 5rb/5L. Setelah mandi seadanya, makan siang dgn lauk ikan teri dengan sambal yg enak (menurutku). selesai makan kumpul2  sambil ngobrol, foto2, jam 2 kita prepare barang dan siap kembali ke Tg. Laut. Kapal udh datang menjemput, sampai Tg. Laut kita pisah dgn smd backpack karena kita harus langsung menuju BPN. Jam 4 sore berangkat pulang, sampai Smd jam 8 istirahat dan makan isi perut, jam 9 lanjut ke Bpn sampai di Bpn 11.30 malam. Cape, lelah, senang  jadi 1.