Powered By Blogger

Jumat, 12 Oktober 2012

Solo Backpacker “LOMBOK part:3”

1 – juli - 2012

Bangun pagi itu terasa berat karena semalam begadang nonton final Euro. Masih setengah sadar kebayang keindahan pantai – pantai di Lombok. Setelah mandi aku menuju ruang makan. Kali ini aku mengambil 2 porsi, karena memang kegiatan hari ini cukup menguras tenaga. Sambil makan dan menyeruput teh hangat, Aku menghubungi Mas Duta buat konfirmasi rencana kita hari ini. Yaa... inilah alasanku tidak mengambil paket snorkling waktu di Gili Trawangan. Aku diajak sama Mas Duta mengunjungi sebuah Gili kecil di daerah Sekotong, Lombok Barat, (gili ini luasnya hanya sebesar 2 lapangan futsal mungkin). Dan nama Gili ini adalah Gili Duta... sebenarnya sih gili Kedis. Tapi karena yang mempromosikan Mas Duta menamai gili ini dgn namanya (tak ap sih biar keren), didaerah ini masih sepi dan belum dipariwisatakan secara besar – besaran, tidak seperti Gili Trawangan yg sudah sangat ramai.

Gili Duta
                Aku menuju rumah Mas Duta di daerah Gerung, Disini bertemu kembali dengan Mas Duta dan ngobrol2 sambil nunggu teman satu lagi yg kenal di grub fb Lombok Backpacker. Gak lama menunggu Mbak Iwet datang sambil bawa cemilan yg banyak, ( hehehe... lumayan buat makan di gili nanti, gratis lagi) Di daerah pasar Gerung kita sempatkan buat mampir, kemudian beli nasi bungkus untuk makan siang di Gili. Perjalanan dilanjutkan menuju arah Lembar, sampai di simpang 3 belok kiri ke arah sekotong. Kemudian jalan menanjak yg sangat tingg lalu turun gunung curam, dari sini terlihat keramaian kapal feri yg melayani penyebrangan Lombok – Bali. Sampai di desa (aku lupa namanya) belok kanan melewati jalan tanah berkerikil sekitar 3km. Sampailah kita di tepi pantai, sebelum menyeberang kita sempatkan buat naik ke atas bukit (memang kontur tanah di Lombok berbukit2) Dari atas sini terlihat Gili Duta dan Gili Sudak. Puas menikmati pemandangan dari atas bukit waktunya untuk basah – basah \m/

dari atas bukit

Gili Duta dan Gili sudak

Bareng mas Duta
                Kita naik kapal nelayan kecil yg kapasitasnya Cuma 5 orang dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai di Gili Duta dari tepi pantai.
Aku dan Mbak iwet

Mas Duta dan Sang Nahkoda bersarung ^_^

keponakan mas Duta
                Sampai disana sungguh indah pemandangannya, hamparan pasir putih, air laut yg sangat bening dan landscape berbukit2. Kami kemudian ganti baju dan mempersiapkan peralatan snorkling, Sebelum nyebur ke air kusempatkan berkeliling Gili dan berfoto – foto. Setelah itu kita langsung nyebur dan tidak lupa membawa camera underwater, aku juga bawa hp yg udah dimasukkan ke waterproof. Lihat terumbu karang yg bewarna warni, ikan – ikan kecil yg mengelilingi seakan berkejar - kejaran, ada juga bulu babi. Tak terasa hari sudah siang, kemudian kita makan bekal yg dibawa tadi, setelah itu istirahat sebentar dan nyebur lagi. Sekitar jam 3 kita sudahi kegiatan yg sangat mengasikkan ini.

Loncat

patrick blue star

diselimuti salju

Amazing lombok

Liat kaya gini cuma snorkling doang!

patrick blue star versi darat

Setelah ganti baju dan gak lupa membawa sampah bekas kita tadi, naik ke kapal yg kecil, kemudian ambil motor. Kembali kita menempuh jalan berangkat tadi. Sampai di rumah Mas Duta ngobrol2 sebentar sambil saling tukar hasil jepretan tadi. Gak lupa aku pamit dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Mas Duta selama aku di Lombok. Aku pamit karena besoknya sudah meninngalkan Lombok.

Serasa naik kapal pesiar \m/

“LOMBOK LAUTMU SUNGGUH INDAH”